DR-Math's

Berusaha Berbagi Walau Satu Kata

BACKGROUND DALAM MS.Word2007

Berikut ini adalah tampilan dokumen MS Word 2007 yang diberi latar belakang warna dan sebuah teks. Dalam tampilan itu pula membahas langkah-langkah pemberian efek latar belakang pada dokumen MS Word yang kita buat. Sebenarnya langkah-langkahnya sangat simple, tapi untuk pemula pengguna MS Word 2007 penulis sajikan kotak dialog atau sub menu yang berkaitan dengan pemberian latar belakang ke dalam dokumen yang kita buat. Selanjutnya simak saja tulisan berikut :

 

 

Kesimpulan :

Watermark berupa text dan picture tidak dapat ditampilkan secara bersamaan. Lalu bagaimana kalau kita ingin menampilkan picture yang disisipkan dengan sebuah text (tulisan) yang dijadikan sebagai watermark (background) dalam dokumen word ? Caranya gampang edit picture yang akan dijadikan background seperti dengan adoft Photo atau ACDSee Pro sisipkan watermark berupa text kemudian Save as  kedalam format yang mendukung suatu background seperti (JPEG, JPG, PNG,  dan sebagainya) berikan nama filenya lalu OK.  

Bagaimana menampilkan dokumen pada halaman web dengan background tertentu agar tampilan halaman posting memiliki seni dekorasi tersendiri seperti yang sering kita dijumpai pada halaman-halaman web yang kreatif. Sebagai petunjuk awal untuk memberikan efek latar belakang  pada halaman web atau blog, kita harus mengenal dan memahami bahasa pemrograman HTML seperti Javascrift atau CSS (Cascading Stylus Sheet). Pada pemrograman CSS dalam struktur body , kita harus memahami properti-properti dan nilai-nilainya seperti; background-position, background-color, background-repeat dan lain-lainya. Pembahasan tentang pemrograman pemberian latar belakang pada halaman web akan dibahas pada sesion tersendiri.Insyaallah

    

15 April 2010 - Posted by | UMUM | ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: