DR-Page

Hanyalah Setetes Air di Laut Samudera yg Dalam

TAFAKUR

Disaat sebagian besar penduduk bumi ini terlelap, ku terjaga dan ku lihat isteri & anak-anak-ku yang terlelap tidur  dari yang kecil hingga yang sulung.  Tak berasa  dari sejak bayi menjadi anak2 hingga kini mereka tlah beranjak menuju masa  remaja. Berbagai  perubahan secara fisik maupun psikis nampak dan kurasakan dalam interaksi sehari-hari.

Kusadari  anak dan isteri,  bagiku suatu aset atau harta yang tak ternilai harganya, karena tak dapat dinilai dengan harta atau apapun…, sukron ya Rabb .. , Engkau karuniakan kepada kami anak-anak yang menyenangkan mata dan hati ini. Jadikan anak-anak kami, keturunan keturunan kami menjadi orang shaleh dan shalihah,Subhanaka  Allohumma aamiin.

Sukron ya Rabb.., Engkau berikan  isteri , pasangan hidup yang kudambakan dalam mimpiku, isteri yang kucintai dan mencintaiku dan dapat memberikan keturunan, Isteri yang baik, yang menyejukkan mata ini, isteri yang santun pada suami, isteri yang menyenangkan tutur katanya, isteri yang menjaga kehormatanku, dan yang penting isteri yang bisa kuajak kompromi.

Sukron ya Rabb .., Engkau sebaik-sebaiknya Pemberi,  Hanya dalam hitungan tahun- Engkau kabulkan  doaku beberapa puluh tahun yang lalu, karena  Engkau Maha Tau segala isi hati.

Sukron ya Rabb .., tiga bulan setelah kedua orangtua  Engkau panggil menghadap-Mu, di akhir tahun 2001 Engkau hibur hati ini, Engkau berikan amanah dua orang anak laki-laki yang hampir identik, dan enam tahun kemudian Engkau berikan amanah seorang anak perempuan agar menjadi penyejuk mata ini.

Ya Rabbi…, jangan hukum kami bila kami kurang pandai mensyukuri nikmati-Mu

Rabbi aujidni an asykura ni’matakallatii an ‘amta ‘alaya wa ‘ala walidayya wa an a’malan sholihan tardhoh..

Subhanaka Allohumma Robbana Wabihamdika Allohumaghfirli aamiin Ya Robbal ‘alamin

 

 

11 tahun kemudian di akhir tahun 2012, Aku izinkan isteriku membawa anak-anak bersama teman-temanya  refreshing ke Pantai Pangandaran tanpa pengawalanku.

16 tahun kemudian, tak berasa perubahan postur tubuh anak-anakku telah dan akan melampaui  postur tubuh  mama dan papanya yang sudah tidak muda lagi.

 

Kini..,  isteriku dan anakku yang ragil (bungsu) suka memanggilku dengan panggilan Abah, karena Aku telah berubah dari dunia hitam ke dunia putih alias telah ubanan.

Iklan

29 Januari 2011 - Posted by | UMUM

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d blogger menyukai ini: